Begini Cerita Anisa Rahma eks Cherrybelle soal Hijabnya

0

HIJAB atau jilbab merupakan kewajiban yang berlaku bagi setiap muslimah. Sayangnya, masih ada sebagian yang belum dapat memenuhi kewajiban tersebut. Ada yang beralasan ‘menjilbabi’ hati dulu, ada yang beralasan belum siap, dan lain sebagainya.

Kesadaran masing-masing individu muslim itu memang berbeda-beda. Urusan jilbab juga pastinya tidak terlepas dari hidayah dan cara pandang seseorang terhadap diri dan hidupnya. Maka, setiap muslimah pasti punya cerita tersendiri dalam berhijab.

Anisa Rahma Adi, artis sinetron sekaligus penyanyi dulu sempat tergabung dalam grup band wanita Cherrybelle, pun punya pengalaman berkesan saat pertama kali berhijab. Inilah kisahnya:

Anisa mulai mengenakan hijab di tahun 2016. Keputusannya diambil karena penasaran melihat banyaknya muslimah yang terlihat anggun dan cantik dalam balutan hijab. Anisa pun merasa tertarik untuk mengetahui alasan mereka berhijab dengan memperdalam pengetahuannya tentang aturan berhijab dalam Islam.

“Pengalaman ini terjadi sebelum Ramadan tahun lalu. Aku mendadak kayak pengen berhijab. Kayaknya setiap melihat orang berhijab kok jadi cantik mereka, adem, sekarang aku mikir style apalagi yang mau aku capai di dunia ini? Sementara aku merasa belum sempurna. Aku berpikir hijab itu seperti apa ya, ternyata itu suatu kewajiban, dulu belum pernah ada yang mengingatkan aku soal itu,” ungkap Anisa.

Akhirnya, Anisa pun mencoba berhijab. Ia memulainya di bulan Ramadhan.

“Hari pertama itu coba ngaca ini kayak mimpi, kok aneh ya, terus pas keluar ya ampun keringatnya panas banget, itu karena nggak biasa. Nah selama bulan puasa pakai hijab jadi sudah nggak kepanasan lagi atau ngeluh-ngeluh karena sudah terbiasa,” kata Anisa.

Anisa mengaku bahwa dukungan orangtua merupakan penyemangat baginya untuk konsisten dalam berhijab. Bahkan ia merasa lebih percaya diri setelah berhijab.

“Orangtua sangat mendukung, satu mingguan aku berhijab lalu mantapin lagi. Selama bulan puasa alhamdulillah pakai hijab dan kalau keluar nggak mau lepas. Jadi menggebu gebu dari hati, aku pikir harus berhijab, apalagi didukung sama mama-papa katanya jangan copot-pasang. Aku pikir ini kewajiban jadi nggak usah takut karena rezeki Allah yang atur,” ucap Anisa.

Meski berhijab, Anisa tetap bisa eksis di dunia entertainment. Banyak  tawaran pekerjaan yang datang padanya setelah konsisten memakai jilbab.

“Terus setelah berhijab semakin banyak tawaran dan yang memang aku senangi, seputar fashion muslimah, banyak dapat teman yang soleha juga, alhamdulillah merasa lebih bebas malah, aku merasa lebih terlindungi sekarang,” Kata Anisa.

Pesan Anisa untuk muslimah yang sudah menetapkan hati memakai jilbab agar jangan ragu dan harus istiqomah. Sebab, hijab itu kewajiban, bukan pilihan.

“Jangan bergantung sama manusia tapi bergantunglah sama Allah SWT. Tetap berdoa, belajar terus, yakin berhijab itu bukan pilihan tapi suatu kewajiban karena kita juga nggak tahu kan kapan maut menjemput,” pungkasnya. []

SUMBER: WALIPOP

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun