Bea Cukai Bandung Komitmen Berantas Korupsi

0

BANDUNG–Meriahkan Peringatan hari anti Korupsi yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung (KPPBC) Tipe Madya A Bandung mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Agenda yang diselenggarakan oleh KPPBC Tipe Madya A Bandung tersebut dibagi ke dalam dua hari, Senin (18/12/2017) dan Selasa (19/12/2017). Kepala KPPBC Tipe Madya A Bandung, Onny Yuar Hanantyoko mengatakan, pembangunan zona integritas tersebut merupakan dukungan pemberantasan korupsi.

“Komitmen untuk memberantas korupsi merupakan salah satu tonggak penting dalam pemerintahan sebuah negara. Dalam hal ini Bea Cukai Bandung turut berperan serta bersama-sama melawan perilaku negatif tersebut,” kata Onny kepada awak media di Bandung, Selasa (19/12/2017).

Onny menambahkan, perilaku korupsi merupakan fenomena sosial, politik, dan ekonomi yang kompleks serta menimbulkan ekses negatif di berbagai bidang. Kendati demikian, ujarnya, pemerintah tidak tinggal diam dalam meyikapinya.

“Kami juga tidak henti–hentinya mengingatkan agar jajaran tidak lelah untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas di segala bidang,” tambahnya.

Dalam dua kegiatan yang digelar, diisi pernyataan sikap untuk mencegah diri dari perbuatan korupsi. Pernyataan sikap itu secara simbolis dinyatakan dalam pemberian cap telapak tangan pada spanduk antikorupsi oleh seluruh pegawai. Selain itu juga, untuk mendapat dukungan dari pihak terkait lainnya ditandatangani Wall of Support.

Penandatangan dilakukan oleh pihak terkait, seperti perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jawa Barat, Kejaksaan Negeri Bandung, Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Kepolisian Sektor Cinambo, Kecamatan Cinambo, BNN Provinsi Jawa Barat, Lanud Husein Sastranegara Bandung, dan para stakeholder kepabeanan dan cukai serta instansi vertikal lainnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Jabar, Haneda Sri Lastoto menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap dibangunnya zona integritas dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline