ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Banyak Berita Sudutkan Islam, Pria Non Muslim Ini Pilih Tabayun ke Masjid

Foto: Dream
0

AUSTRALIA–Maraknya pemberitaan yang menyudutkan umat Islam di Australia, membuat seorang pria asal Gold Coast Queensland, Australia, Garry Bradford mendatangi masjid untuk mencari kebenarannya.

Keputusannya itu lantaran ia merasa bosan dengan semua berita yang beredar menyudutkan Islam.

“Saya tak mau baca artikel surat kabar, saya tak mau mendengar Pauline Hanson (politisi konservatif Australia), atau radio manapun yang memberikan saya satu pandangan buruk terhadap Muslim,” ucap Garry, Senin (19/06/2017) seperti dikutip dari siakapkeli.my.

“Jadi saya pikir, saya akan mendatangi Muslim,” katanya lagi.

Perjalanannya ia mulai dari masjid ke masjid juga pusat kegiatan Masjid di Sidney. Hasilnya, apa yang Garry dengar hanya tuduhan yang dialamatkan untuk umat Islam.

Garry berharap, apa yang dilakukannya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang agar melakukan hal yang sama seperti dirinya. Dia juga menegaskan bahwa pemberitaan selama ini tentang Islam adalah tidak benar.

“Rasanya sangat penting bagi kita untuk berpikir, ‘Saya perlu belajar lagi’,” kata Garry.

“Saya perlu bertemu dan berbincang dengan orang-orang Islam di sekitar saya. Dan saya akan bertanya apa yang ada dalam pikiran mereka. Mengapa? Karena apa yang mereka pikirkan sama dengan yang kita pikirkan,” lanjut Garry.

“Jika kamu punya anak, mereka juga punya anak,” tutur dia. Hasil perjalanannya itu ia rekam dan diunggah di akun Facebooknya. []

loading...
loading...