ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bantu Korban Kebakaran, Muslim London Berbagi Makan Malam di Jalanan

Foto: ABC
0

LONDON–Komunistas Muslim Kesington menggelar puluhan taplak meja yang diletakkan di sepanjang jalan dengan beragam jenis makanan dan minuman di atasnya teruntuk korban kebakaran gedung apartemen Grenfell Tower di London.

Roti, buah-buahan, dan air minum juga di sediakan bagi korban yang hendak berbuka puasa di bulan Ramadan ini. Memang, di apartemen Grenfell Tower itu banyak sekali warga yang memeluk agama Islam, sehinga muslim Kesington pun mengajak mereka berbuka puasa bersama.

Dikutip dari Independent, Jumat (16/6/2017), seorang pengguna twitter menanggapi peristiwa langka tersebut. Ia menulis, “Itulah sikap Muslim yang sebenarnya.”

Kepala penggalangan dana Islamic Relief, Zia Salik menceritakan bahwa komunitas Muslim Kesington sudah menjadi mitra dalam aksi menggalang dana bantuan bagi para korban.

Tim dan relawan yang bekerja sepanjang siang dan malam, akhirnya bisa mendapatkan donasi sebesar Rp 43 Miliar, ditambah pakaian, dan makanan. “Ada keinginan besar dari komunitas Muslim untuk melakukan sesuatu,” ungkap Salik.

Sebelumnya, banyak penghuni apartemen Grenfell Tower yang berhasil selamat dari kebakaran karena terbantu oleh umat Muslim yang sahur di bulan Ramadhan. Warga Muslim memperingatkan penghuni apartemen saat api mulai terlihat pada Rabu (14/6/2017) dini hari.

“Muslim memainkan peran besar untuk membuat orang-orang keluar dari apartemen,” tukas seorang saksi. []

loading...
loading...