islampos
Media islam generasi baru

Bantu Gaza, Qatar Gelontorkan Dana 100 Juta Dolar

Foto: PIC
0

PALESTINA—Qatar dikabarkan telah setuju memberi bantuan keuangan 30 juta dollar untuk tiga bulan ke depan. Bantuan ini diproyeksikan untuk membiayai 161 proyek listrik Gaza. Keterangan ini disampaikan Wakil Ketua Biro Politik Hamas, Ismael Haniyah pada Sabtu (11/2/2017).

Pada kesempatan itu, Haniyah juga menyerukan pentingnya kerja sama yang serius antara Palestina dan Qatar untuk menyelesaikan sejumlah proyek di Gaza, PIC melaporkan.

Haniyah menegaskan, pemimpin Qatar, Emir Tamim menyetujui menyediakan 100 juta dollar untuk menjamin proyek pembangunan Jalur Gaza. Qatar juga setuju membangun sebuah rumah sakit di Rafah, senilai 25 juta dollar.

Dalam keterangan persnya, Haniyah mengatakan selama tahun-tahun blokade, Qatar telah menanggung semua pengeluaran Gaza dalam hal kemanusiaan, politik, ekonomi dan informasi. Ia mengisyaratkan, Yayasan Hamad ben Jasim Qatar telah menyumbang 10 juta dollar untuk membangun rumah sakit yang sangat dibutuhkan di Gaza.

Qatar juga telah menyetujui memperkerjakan para pengajar Gaza untuk bekerja di negaranya, selain mencarikan kesempatan untuk bidang kerja lainnya. []

loading...
loading...