ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bangun Pesantren Pertama di AS, Shamsi Ali: Ini Cita-cita Saya Sejak Lama

0

Advertisements

JAKARTA— Terkait Akan dibangunnya Pesantren Pertama di As, Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali mengatakan, pihaknya akan menandatangani kesepakatan pembelian lahan di kota Moodus, Connecticut, Amerika Serikat (AS).

Lahan tersebut nantinya akan menjadi tempat berdirinya Pondok Nusantara Madani, yakni pesantren pertama di AS.

pembelian lahan ini tidak dilakukan sekaligus atau tunai, Untuk pembayaran pertama, Imam Shamsi Ali telah menyiapkan dana sebesar 350 ribu dolar AS.

Untuk pelunasan akan dilakukan selama dua tahun ke depan. Keseluruhan dana yang diperlukan untuk pembelian ini sekitar 1 juta dolar AS,” ungkapnya.

Nantinya, kepemilikan atas lahan tersebut dipegang Nusantara Foundation sebagai institusi yang terdaftar di AS.

Sementara ini, Imam Shamsi Ali akan merenovasi bangunan yang masih berdiri di atas lahan tersebut.

Related Posts
1 of 4

“Empat bangunan di antaranya masih bisa dimanfaatkan. Tapi untuk pembangunan jangka panjang, diperlukan dana yang tidak kecil,” ungkapnya.

Ia mengaku, pendirian Pondok Nusantara Madani telah dicita-citakan sejak lama. Kehadiran pesantren ini dinilai akan membantu masyarakat AS memahami Islam.

Selain itu, tujuan lain dari dibangunnya pesantren ini adalah untuk menjadi percontohan pendidikan Islam berkarakter Indonesia. Islam di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari kehadiran dan peranan pesantren.

“Maka pesantren ini (Pondok Nusantara Madani) nantinya akan menjadi kontribusi nyata Indonesia bagi pengembangan Islam yang rahmatan lil-alamin di AS,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Imam Shamsi Ali akan sangat terbuka bila umat Muslim di Indonesia ingin berpartisipasi dalam pembangunan Pondok Nusantara Madani.

“Bagi mereka yang ingin mengambil bagian, dapat menghubungi kami di nusantara.foundation@yahoo.com,” pungkasnya demikian seperti dikutip dari Republika.[]

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline