ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bangun Jalan Pemukiman Yahudi, Netanyahu Siapkan Dana 57 Juta USD

0

PALESTINA—Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan telah menjanjikan dana bantuan senilai 57 juta USD untuk memperbaiki jalan-jalan di wilayah pemukiman Yahudi di Tepi Barat.

Pada Oktober lalu, Israel telah mengembangkan rencana untuk membangun hampir 4.000 rumah Yahudi di Tepi Barat yang diduduki, sebagai bagian dari dorongan untuk mendorong pertumbuhan pemukiman Israel.

Orang-orang Palestina melihat, jalan pintas yang menghubungkan permukiman Israel sebagai cara lain untuk merebut tanah dan memperkuat sistem kekuasaan yang menguntungkan pemukim Yahudi atas orang-orang Palestina.

Netanyahu membuat janji tersebut setelah menghadapi keluarga pemukim yang meninggal di Tepi Barat di parlemen Israel, The New Arab melaporkan pada Selasa (7/11/2017).

Dia mengatakan, bahwa pemerintah berencana menganggarkan dana sekitar 170 juta USD untuk perbaikan lebih lanjut.

Yahudi di Tepi Barat yang diduduki telah menuntut perbaikan infrastruktur, mereka bahkan mengadakan demonstrasi di luar kediaman Netanyahu.

Lebih dari 600.000 orang Yahudi Israel sekarang tinggal di permukiman di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur (Al-Quds).

Pembangunan permukiman di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur (Al-Quds) yang dicaplok dianggap ilegal menurut hukum internasional. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...