ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bandung Fighting Club: Kepedihan Palestina, Tanggung Jawab Kita Semua

Foto: Hilman Indrawan
0

 

BANDUNG–Ada yang menarik dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina yang digelar berbagai elemen umat Islam di Bandung, yakni dengan hadirnya Bandung Fighting Club, Jumat (21/7/2017)

Sekitar 150 personil Bandung Fighting Club yang terlihat berbeda, dengan perawakan kekar dan pakaian hitam-hitam lengkap, turut serta dalam aksi tersebut.

“Karena masalah Palestina adalah masalah kita bersama. Sudah seharusnya kesengsaraan, kepedihan Palestina menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Edwin Sanjaya, ketua Bandung Fighting Club kepada Islampos.

Bandung Fighting Club (BFC) berharap komunitas-komunitas beladiri lainnya yang ada di Kota Bandung, ikut menunjukan rasa kepedulian mereka terhadap Palestina.

Edwin sendiri mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap pemerintah Indonesia yang kurang berperan aktif dalam permasalahan Palestina ini. Ia mengingatkan amanat Konstitusi yang mengharuskan Indonesia berperan aktif dalam masalah Palestina.

“Pemerintah seharusnya bisa lebih berperan aktif dengan kapasitas yang mereka miliki, karena ini merupakan amanat konstitusi kita. Cuman sayangnya pemerintah kayak cuek untuk permasalahan Palestina ini. Kita patut mempertanyakanya,” pungkas Edwin. []

Kontributor: Hilman Indrawan.

loading...
loading...