ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Badan Yahudi Kecam Maraknya Aksi Anti Semit di Amerika

Foto: jewishagency.org
0

TEL AVIV – Badan Yahudi Israel (Jewish Agency for Israel) menyatakan keprihatinan mendalam mereka atas gelombang baru serangan anti-Semit terhadap komunitas Yahudi di AS, lapor Press TV.

“Saya sangat prihatin dengan gelombang serangan anti-Semit dan ancaman yang telah melanda seluruh Amerika Serikat selama beberapa pekan terakhir,” kata ketua badan, Natan Sharansky, dalam sebuah pernyataan hari Rabu lalu.

“Saya percaya bahwa otoritas AS akan bertindak tegas untuk menangkap pihak yang bertanggung jawab, membawa mereka ke pengadilan, dan mencegah insiden seperti itu terulang lagi,” tulis Sharansky.

Sharansky, yang mengepalai organisasi Yahudi terbesar di dunia itu, menyebut ancaman anti-Semit bertentangan dengan dasar-dasar masyarakat demokratis di Eropa dan Amerika.

Peringatan itu dikeluarkan menyusul serentetan ancaman dan serangan terhadap situs Yahudi di seluruh Amerika Serikat, termasuk vandalisasi ratusan batu nisan di dua kuburan Yahudi di Philadelphia, Pennsylvania, dan St Louis, Missouri.

Dalam pidato pertamanya kepada Kongres AS, Selasa lalu, Presiden Donald Trump mengutuk insiden anti-Semit dan juga menentang pembunuhan bermotif rasial dari seorang pria India dekat Kansas City, Kansas.

“Ancaman terbaru menargetkan pusat masyarakat Yahudi dan vandalisme pemakaman Yahudi, serta penembakan pekan lalu di Kansas City, mengingatkan kita bahwa sementara kita adalah negara yang berdiri bersatu dalam mengutuk kebencian dan kejahatan dalam semua bentuknya,” kata Trump [fq/islampos]

loading...
loading...