islampos
Media islam generasi baru

Badan Amal Save The Children Sebut Anak-anak Suriah Hidup dalam Kondisi Stres

Foto: Pinterest
0

LONDON – Badan amal Save The Children dalam laporannya mengatakan bahwa jutaan anak Suriah hidup dalam keadaan stres. Kondisi ini terjadi karena paparan jangka panjang kekejaman perang di negara tersebut. Demikian lapor BBC. 

Menurut Save The Children, dampak terhadap seluruh generasi anak-anak  Suriah dalam waktu dekat bisa jadi tak bisa disembuhkan tanpa pertolongan secepatnya.

Stres karena perang telah menyebabkan peningkatan jumlah anak Suriah yang mengompol, menyakiti diri sendiri, mencoba bunuh diri, dan berperilaku agresif.

Temuan tersebut didasarkan pada ratusan wawancara di Suriah.

Save the Children mengatakan studi yang mereka lakukan ialah studi terbesar tentang kesehatan mental dan kesejahteraan anak-anak Suriah di tengah perang. Dan sudah dimulai pada 2011 dan telah menewaskan lebih dari 300.000 jiwa.

Laporan berjudul Invisible Wounds ini mengungkap krisis kesehatan mental yang mengerikan pada anak-anak yang terperangkap di Suriah.

Save the Children berbicara kepada lebih dari 450 orang di tujuh dari 14 wilayah Suriah, mencakup anak-anak dari beragam usia, orang tua, pengasuh, pekerja sosial, pekerja bantuan, dan guru.[fq/islampos]

loading...
loading...