ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Awas, Hubungi Dokter Jika Anda Alami 8 Gejala Darah Nifas Ini

0

Advertisements

SALAH satu kodrat seorang wanita ialah mengandung dan melahirkan. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan oleh kaum laki-laki. Inilah bukti dari kekuatan yang dimiliki oleh wanita. Ketika lahir pun, Allah memberikan masa nifas kurang lebih selama 40 hari. Pada saat itulah wanita diberi kebebasan untuk tidak melakukan ritual ibadah kepada Allah dan tidak pula diberi kewajiban untuk melayani suami.

Selama beberapa hari setelah melahirkan, wanita umumnya memang akan mengalami darah keluar dari kemaluannya. Inilah yang disebut sebagai darah nifas atau lokia.

Namun agar wanita waspada, berikut gejala tidak umum pada darah nifas sehingga Anda disarankan untuk segera hubungi dokter:

1. Darah nifas berbau tidak sedap.

BACA JUGA: Ini Hukuman Jika Berhubungan dengan Istri Saat Nifas atau Haid

2. Anda mengalami demam atau kedinginan.

3. Ada banyak gumpalan darah besar yang keluar.

4. Anda merasa pusing dan pingsan.

5. Detak jantung Anda menjadi cepat atau tidak teratur.

6. Bagian bawah satu atau kedua sisi perut terasa nyeri saat ditekan.

7. Darah yang keluar tetap banyak dan berwarna merah terang setelah seminggu melahirkan, atau selama empat hari setelah melahirkan walaupun sudah banyak istirahat.

BACA JUGA: Perempuan Haid dan Nifas, Boleh Kok Lakukan 4 Hal Ini

8. Darah nifas yang keluar tiba-tiba menjadi sangat banyak hingga Anda harus mengganti lebih dari satu pembalut dalam satu jam.

Darah nifas yang keluar setelah persalinan adalah hal wajar dialami oleh semua wanita melahirkan. Namun, jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter jika ada hal yang ingin ditanyakan terkait darah nifas. []

SUMBER: ALODOKTER

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline