ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Atas Kegigihannya, Aktivis Difabel Ini Dihadiahi Ibadah Haji

0

JAKARTA –Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia memberikan hadiah kepada aktivis difabel Indonesia Sri Lestari berupa ibadah haji gratis sebagai bentuk apresiasi atas kegigihannya memperjuangkan nasib kaum disabilitas. Hadiah ini diberikan langsung oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al-Shuaibi saat mengunjungi kediaman Sri di Klaten, Jawa Tengah.

“Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al-Shuaibi, pada Selasa pekan lalu mengunjungi Sri Lestari, aktivis difabel yang berkeliling Indonesia dengan kursi roda yang telah dimodifikasi,” kata kedubes Saudi seperti dikutip dari Sindonews, Ahad (12/11/2017).

Pada kesempatan ini, Dubes Saudi memberikan hadiah berupa haji gratis tahun depan untuknya, beserta kedua orangtuanya, dimana pihak kedubes Saudi Jakarta akan menanggung semua biaya perjalanan tersebut.

Pihak kedubes Saudi menuturkan bahwa Osama juga memberikan kursi roda baru dengan mesin yang lebih bagus, sehingga dapat membantu Sri untuk terus melakukan aktifitasnya dan membantu para difabel.

“Dubes menyatakan, ini merupakan apresiasi atas kegigihan dan kesabarannya, dimana kekurangan yang ada dalam dirinya tidak menghalangi untuk terus menebar semangat dan kebaikan bagi orang lain,” tukasnya.

Sri Lestari diketahui berstatus sebagai aktifis difabel. Ia mengalami paraplegia pada usia 23 tahun, kondisi di mana bagian bawah tubuh lumpuh akibat cedera saraf tulang belakang, dan sejak itu harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas.

Ia telah melakukan perjalanan sejauh 1800 KM melintasi Sulawesi dengan mengendarai motor yang telah dimodifikasi untuk meningkatkan kesadaran akan hak-hak kaum berkebutuhan khusus.

Misi yang diberi nama “Perjalanan untuk Perubahan” ini juga dilakukan untuk mendorong kemandirian bagi para difabel (atau different ability) yang putus asa karena keterbatasan. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...