islampos
Media islam generasi baru

AS: Assad Bersiap Lakukan Serangan Senjata Kimia Terbaru

Foto: RBTH
0

AS—Gedung Putih dilaporkan telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan bukti “potensial” bahwa rezim Suriah tengah mempersiapkan serangan senjata kimia baru, IINA melaporkan pada Selasa (27/6/2017).

Sekretaris Pers Gedung Putih Sean Spicer telah merilis pernyataan yang tidak menyenangkan pada Senin (26/6/2017) malam. Spicer mengungkapkan bahwa AS “Telah mengidentifikasi persiapan potensial” rezim Assad untuk melakukan serangan kimia terbaru yang mematikan.

“Besar kemungkinan serangan baru kali ini akan mengakibatkan pembunuhan massal warga sipil, termasuk anak-anak yang tidak bersalah,” ungkap Spicer.

Spicer mengatakan bahwa gerak-gerik rezim Assad serupa dengan yang apa yang mereka lakukan sebelum serangan kimia pada April lalu. Kantor Administrasi Trump meluncurkan serangan rudal sebagai pembalasan atas serangan tersebut, yang disalahkan pada Assad.

“Jika Assad sampai melakukan serangan pembunuhan massal dengan menggunakan senjata kimia, pemerintah dan militernya akan membayarnya dengan harga yang sanga mahal,” ancam Spicer. []

loading...
loading...