Asosiasi Wartawan Palestina: Israel Sengaja Tembak Wartawan Yasir Murtaji

0

PALESTINA—Asosiasi Wartawan Palestina berduka atas gugurnya seorang juru kamera Yasir Murtaji, 31, yang bekerja di kantor berita Aen Media di Gaza.

Murtaji gugur syahid pada Sabtu (7/4/2018) pagi akibat luka tembak sniper Israel saat meliput aksi “Pawai Kepulangan” di Timur Gaza pada Jumat (6/4/2018).

Dalam keterangan pers yang diterima oleh Pusat Informasi Palestina, Asosiasi Wartawan Palestina menilai gugurnya Murtaji dan terlukanya tujuh wartawan lainnya mendapatkan legalitas politik dari Israel. Ini yang terus mendorong pasukan Israel makin nekat membunuh wartawan Palestina di berbagai kesempatan.

Asosiasi berjanji akan melaporkan dan mengadukan pembunuhan Murtaji ke forum internasional. Mereka meminta PBB dan semua lembaga terkait untuk ikut menjalankan tugasnya melindungi wartawan dan mengambil langkah segera sesuai dengan resolusi yang mereka terbitkan terutama resolusi DK PBB nomor 2222.

Asosiasi mengapresiasi peran wartawan yang ikut dalam peliputan peristiwa aksi pawai hak kembali warga Palestina yang mengharuskannya untuk terluka dan akhirnya gugur syahid. Berkat wartawan itu, kejahatan-kejahatan Israel bisa disaksikan publik dunia. []

SUMBER: PIC

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline