islampos
Media islam generasi baru

Askar Kauny, Gelar Pelatihan Menghafal Al Quran Gratis

Foto hanya ilustrasi. Sumber Foto: Viva
0

JAKARTA—Askar Kauny, Lembaga Sosial dibidang Pendidikan yang dipimpin oleh Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. menggelar pelatihan menghafal Al-Quran gratis di Masjid at-Tin, Selasa (28/3/2017).

Tercatat sekitar 2 ribu-an peserta dari kalangan guru, orang tua dan masyarakat umum mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan seribu guru ngaji yang digelar dari mulai pukul 07.00 WIB  hingga 12.00 WIB.

“Nah ini Allah kasih teknik bagaimana belajar mengaji. Dengan teknik ini, orang bisa langsung hafal, bagaimana mahroz dan tadwiznya hingga bisa menuliskan. Jadi, ini diberikan kepada guru ngaji yang memang berkeinginan mengajar ala Askar Kauny dan insya Allah bisa mengaaran kepada orang lain,” ujar Ustadz Bobby, seperti dikutip dari Republika.

Dalam pelatihan tersebut Ustadz Bobby Herwibowo Lc dan Ustadz Habiburrahim Lc memaparkan metode ‘cepat dan susah lupa’ hafal Alquran, yang dapat diterapkan oleh para guru maupun orangtua di sekolah atau keluarga masing-masing.

Tak sekedar menghafal Alquran, dalam pelatihan ini peserta juga mendapatkan banyak manfaat, Seperti bisa menghafal beserta artinya, dapat menuliskan ayat Alquran yang dihafal, dapat pula menerapkan makhraj dan tajwid dengan benar dan mampu mengajarkan kembali cara menghafal Alquran dengan mudah dan menyenangkan.

Banyak sekali para guru mengaji yang perlu teknik mengajar, lanjut Ustdaz Bobby, Mereka harus belajar dari huruf dahulu, kemudian belajar baca kemudian memaham arti, dan tadabur.

“Sampe tahfiz, itu proses yang amat sulit untuk bisa mencapainya,” ujarnya.

Direktur Program Yayasan Askar Kauny Ustaz Hilal Achmad mengatakan, kegiatan ini, dimaksudkan untuk mengatasi kesulitan dan menyediakan jalan keluar bagi masyarakat dan keluarga Muslim Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya, yang ingin mudah menghafal Alquran beserta maknanya. []

 

Pewarta: Ari Cahya.

loading...
loading...