ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Arab Saudi Sahkan Undang-undang Larangan Buang-buang Makanan

0

ARAB SAUDI—Dewan Syura Arab Saudi dilaporkan telah membahas undang-undang tentang hukuman denda bagi individu dan bisnis yang membuang-buang makanan, Alarabiya melaporkan pada Sabtu (14/1/2017).

Hukum ini bertujuan untuk mengatasi masalah pemborosan makanan di Arab Saudi yang memprihatinkan. Tak tangung-tanggung limbah makanan di Saudi telah merugikan hampir 35 juta dolar setiap hari.

Anggota Dewan Syura menyarankan amandemen undang-undang bagi perusahaan yang melayani jasa makanan untuk publik dan swasta. Perusahaan akan didenda 38 persen dari total tagihan per porsi sebagai hukuman yang harus mereka bayar jika membuang-buang makanan.

Selain itu, undang-undang yang diusulkan juga mengatur denda tiga persen dari total tagihan pada individu dan perusahaan yang menyelenggarakan acara pribadi atau umum tanpa izin.

Undang-undang ini merupakan bagian dari proyek yang lebih luas yang berhubungan dengan penjatahan makanan dan mengurangi sampah makanan yang awalnya diperkenalkan pada tahun 2015.

Dewan Syura berharap hukuman ini dapat menyebarkan kesadaran akan pentingnya melestarikan dan mengatasi pemborosan makanan di Arab Saudi. []

loading...
loading...