islampos
Media islam generasi baru

Arab Saudi Berikan Bantuan 12 Juta Vaksin bagi Anak-anak Yaman

Foto: arabnews
0

ARAB SAUDI—Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) dikabarkan telah menyediakan layanan kesehatan bagi rakyat Yaman. Kali ini KSRelief menyediakan bantuan peralatan medis utama dan 12 juta vaksin bagi anak-anak.

Menurut laporan Arabnews pada Sabtu (18/2/2017) KSRelief ikut dalam pembiayaan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendukung pelayanan kesehatan di Yaman. Selain memberikan peralatan medis pokok yang diperlukan seperti listrik, air dan sumber daya kesehatan serta tim medis.

Dukungan ini akan diberikan kepada lebih dari 7,5 juta warga yang membutuhkan. Adapun bantuan obat, peralatan dan tenaga medis akan diberikan kepada lebih dari 288 fasilitas kesehatan di 19 provinsi Yaman.

Kepada WHO KSRelief menyerahkan bantuan ribuan ton obat-obatan dan peralatan medis melalui udara, darat dan laut untuk membantu warga di sejumlah provinsi Yaman.

KSRelief membantu WHO memberantas demam berdarah melalui operasi alarm elektronik untuk 1242 lembaga kesehatan di 312 direktorat. KSRelief juga melatih 2.500 tenaga kesehatan di pusat-pusat deteksi dini dengan bekerjasama bersama tim tanggap darurat. []

loading...
loading...