ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Apa Guna Keluh Kesah?

Foto: Freestockphotos.name
0

“Jangan memulai hari ini dengan keluhan, karena bisa mengganggu hebatnya hari ini.”

Ungkapan seperti ini mungkin sudah banyak didengar, bukan? Dari kata-kata tersebut sedikit kurangnya sudah cukup menyadarkan kita kepada semangat hari ini.

Keluh kesah sering kita alami, saat sedang menghadapi persoalan yang sangat lumit. Biasanya penyakit ini bisa datang kapan aja. Tanpa disadari Penyakit ini dapat menyerang pada siapapun baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.

Kekuatan iman yang akan dapat menghantarkan seseorang ke dalam relung jiwa yang kuat. Karena seseorang yang memiliki iman akan menghadirkan Allah disetiap langkah kakinya.

Bukan tidak mungkin persoalan ini muncul karena kita sering menganggap sesuatu hal itu susah hingga segala urusan pun dijauhkan begitu saja. Padahal dalam kebijksanaannya Allah berfirman dalam surat Al-Insyirah mengenai kelapangan dada.

Keikhlasan yang dihadirkan berproses menghasilkan kebaikan dan ketenangan dalam jiwa. Lain lagi dengan keluh kesah karena meninggalkan suatu perintah yang tanpa disengaja kita melakukan itu. Ya, mungkin keluh kesah disana karena ada sesuatu menjadikan tobat kita pada Allah dan itu merupakan tidakan yang mulia.

Mulai hari ini juga buanglah rasa keluh kesah yang ada dalam pikiran dan hati kita. Tetaplah hadirkan Allah dalam setiap dekapan langkah kita. []

loading...
loading...