ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Antusias Masyarakat Purwakarta Ikuti Kajian “Mudah Membaca Al-Quran”

Foto:Facebook Buqu
0 257

PURWAKARTA— Kajian Rutin Bulanan Buqu (Bimbingan Mudah Membaca Alquran) diselenggarakan di Masjid Agung, baing Yusuf Kabupaten Purwakarta Minggu (16/04/2017) pagi.

Ratusan masyarakat terlihat antusias mengikuti kajian tersebut yang rutin digelar setiap bulan nya.

Tema yang diangkat pada kajian kali ini ialah “Menjadi Keluarga Allah di Muka Bumi” dengan dipandu oleh Ustadz Ambya Abu Fathin seorang master Trainer Al-Quran Bandung.

Acara yang dibuka secara umum dan gratis itu didominasi oleh para orang tua dan lansia, walaupun terlihat beberapa pemuda dan anak-anak.

Acara dimulai dengan tahsin dan tahfidz surat Al-Kahfi ayat 1-2, dimana peserta dibimbing untuk membaca Alquran dan perlahan menghafal surat tersebut.

dengan mengutamakan metode mengulang-ngulang, para peserta diharapkan lebih cepat untuk mengerti dan paham tentang bacaan Al-Quran.

Ustad Abu fathin menjelaskan “betapa pentingnya mengenalkan Al-Quran kepada Anak-anak sejak usia dini, sehingga ketika beranjak dewasa Anak sudah terbiasa dan mengerti tentang bacaan AlQuran.”

Ia menambahkan, bahwa jangan malas untuk terus membaca Al-Quran karena Al-Quran akan menjadi syafaat di akhirat kelak, dan pada kesempatan itu pula Ustadz Abu Fathin menayangkan beberapa cuplikan video orang yang berkebutuhan khusus tetapi tetap semangat untuk membaca Alquran,”

“Seharusnya kita malu, Mereka saja yang mempunyai kebutuhan khusus tetap semangat membaca Quran, masa kita yang diberikan kesempurnaan indera oleh Allah masih tetap malas,” pungkasnya.[]

 

Comments
Loading...