ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Anies-Sandi Dipastikan Masuk ke Putaran Dua Pilkada DKI Jakarta 2017

foto: SI
0

JAKARTA – Direktur Konsultan Riset Pemasaran PT Grup Riset Potensial (GRP), Satrio Wiseno mengumumkan hasil perhitungan real count lembaganya terkait pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 pada Rabu malam kemarin (15/2/2017) di kompleks masjid Baitul Mughni, Kuningan, Jakarta.

“Meskipun belum semua suara dari 13 ribu lebih TPS masuk, namun dapat kami pastikan bahwa pasangan Anies-Sandi akan masuk ke putaran kedua berhadapan langsung dengan paslon Ahok-Jarot,” ungkap Satrio Wiseno dalam jumpa pers pengumuman real count pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Menurut Satrio pada pukul 19:00 data yang baru masuk dari sekitar 700 TPS, Agus-Sylvi memperoleh 15,59 persen, Ahok-Djarot 39,55 persen dan Anies-Sandi 42,86 persen. Sementara pada Kamis pagi, GRP melaporkan, dari 11.271 TPS, diperoleh hasil 17 persen untuk Agus-Sylvi, 43 persen Ahok-Djarot dan 40 persen Anies-Sandi. Dan diharapkan pada pukul 21:00 semua data sudah masuk semua.

Diakui Satrio, ada perubahan perilaku pemilih terhadap Anies-Sandi karena dari dua kali survei yang dilakukan lembaganya, Agus-Sylvi masih yang tertinggi dari dua paslon lainnnya.

“Selain faktor kasus Antasari yang memanas jelang pencomblosan sehingga menurunkan suara pemilih Agus-Sylvi, momen kehadiran Anies-Sandi pada aksi 112 serta pola debat paslon itu di televisi banyak menarik simpati orang. Dan tidak lupa, jelang pencoblosan, paslon Anies-Sandi mulai rajin blusukan dengan ikut shalat subuh berjamaah ke masjid,” ujar Satrio.[fq/islampos]

loading...
loading...