ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Anies: Lapangan Medan Merdeka Simbol Persatuan

0

JAKARTA –Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan penggunaan kembali kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kegiatan keagamaan adalah momentum untuk menghidupkan Tugu Monas sebagai simbol persatuan.

“Mudah-mudahan dengan begitu, lapangan Medan merdeka menjadi lapangan simbol persatuan, karena di tempat ini bisa digunakan oleh semua, siapa saja,” ujar Anies usai menghadiri acara Maulid Nabi, seerti dikutip dari Tribun News, Jumat (1/12/2017).

Anies pun mengucapkan rasa syukurnya bahwa lapangan di kawasan Monas dapat kembali berfungsi sebagai wadah berkegiatan keagamaan maupun kebudayaan. Sekilas ia juga menyebut sejarah dari tempat yang digunakan untuk peringan Maulid Nabi tersebut.

“Tempat ini adalah tempat di mana warga bisa berkumpul. Dulu namanya lapangan Gambir, sekarang disebut lapangan Medan Merdeka, dan di Lapangan Merdeka inilah dzikir bisa dilakukan,” ujar Anies.

Ia pun mengatakan dikembalikannya fungsi Monas untuk memenuhi janji kampanye saat Pilkada lalu.

“Alhamdulillah lapangan ini akhirnya bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan. Sesuai dengan kampanye saya, lapangan Medan Merdeka bisa sebagai tempat keagamaan,” ujar Anies dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Mantan menteri Pendidikan era Presiden Joko Widodo ini, mengatakan kegiatan agama di tempat umum dapat membuat kehidupan kota lebih baik.
“Insya Allah itu bisa membuat suasana kota kita menjadi lebih baik,” kata Anies.

Kegiatan ini juga dihadiri Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’aruf Amin, dan tokoh agama lainnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa bersama. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...