islampos
Media islam generasi baru

Anies Kagumi Anak Muda Jakarta yang Getol ke Pengajian

Foto: Detik News.
0

JAKARTA—Dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, ribuan jamaah antusias mengikuti acara tersebut. Tak terkecuali dengan Anies Baswedan calon Gubernur DKI Jakarta yang unggul versi hitung cepat, yang turut serta di sana.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut mengaku kagum dengan kebiasaan anak muda yang getol hadir ke pengajian.

“Kita ingin agar majelis-majelis pengajian ini yang berisikan anak-anak muda, menjadi salah satu benteng penjaga bagi (akhlak) anak muda di Jakarta,” ucap Anies usai acara di Masjid Istiqlal, Jakarta, lansir Kumparan, Selasa (25/4/2017).

Anies juga berharap anak-anak muda yang mengikuti pengajian itu menjadi contoh anak muda yang berakhlak mulia.

“Saya ingin pembinaan seperti ini berjalan dengan baik, dan kita bersyukur ada para habaib, para ulama, yang mereka melakukan ini dengan tanggung jawab. Mereka ikut menjaga anak muda Jakarta,” imbuh Anies.

Dalam acara peringatan Isra dan Mi’raj itu, turut hadir Ustadz Yusuf Mansur, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, Duta besar Maroko, Ouadia Ben Abdallah, Badan Pelaksana Masjid Istiqlal, Muhammad Muzzani Basyuni, beberapa habib dan ulama.

Dalam kesempatan yang sama, Anies menegaskan tekadnya untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang mengayomi kegiatan beragama, salah satu memfasilitasi kegiatan di Monas yang belakangan dibatasi.

“Ini negeri yang mendasarkan pada prinsip Pancasila, negara punya tanah, punya wilayah, kenapa tidak dipakai? Kenapa enggak diizinkan? Nanti saya kembalikan lagi yang dulu boleh, kemudian selama berapa tahun ini (dibatasi), insyaallah kita kembalikan,” ucap Anies. []

loading...
loading...