ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Anies Baswedan: Santri Harus Dapat Berkiprah di Segala Bidang

0

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara penganugerahan Santri of The Year 2017, di Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat.

Dilansir viva.co.id, dalam acara ini, Anies mengingatkan, bahwa saat ini tantangan santri yang sesungguhnya bukan mengusir kolonialisme, akan tetapi yang menjadi tantangan, bagaimana santri dapat berkiprah disegala bidang.

Anies menceritakan tentang peran kaum santri yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Mereka ikut menghibahkan darah, air mata, bahkan nyawa untuk Republik Indonesia.

“Generasi orang tua kita dulu memilih untuk berjuang. Hari ini kita menikmati semuanya. Saya rasa ini saatnya kita buktikan bahwa perjuangan mereka akan kita teruskan,” ujar Anies.

Namun, menurut Anies, tantangan saat ini bukanlah tantangan untuk mengusir kolonialisme. Melainkan tantangannya agar para santri bisa berkiprah di segala bidang.

Anies juga mengapresiasi penganugerahan Santri of The Year. Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi contoh keterlibatan lembaga pendidikan berbasis agama di segala bidang.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...