ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Angkat Tema ‘Dakwah or Destruction’, Ini Inspirasi Dr Zakir Naik

Foto: Republika
0 280

BANDUNG—Dr Zakir Naik telah tiba di Indonesia, ia akan melakukan safari dakwah di sejumlah kota dari 1hingga 10 April 2017 mendatang.

Salah satu destinasi safari dakwah Dr Zakir Naik, adalah Bandung, Jawa Barat. Ulama ahli perbandingan agama itu akan berceramah di Gymnasium UPI, Ahad (2/4/2017) dengan mengangkat tema ‘Dakwah or Destruction’.

Dalam menentukan tema yang akan disampaikan, ternyata Dr Zakir Naik turut terlibat. Humas Safari Dakwah Zakir Naik, Budi Setiawan, mengatakan sang ulama mengusulkan tema tersebut lalu panitia lokal menyepakatinya.

Budi memaparkan bahwa tema itu–Dakwah or Destruction–sekilas terdengar seram, yakni Dakwah atau Pengrusakan.

“Padahal, itu diilhami dari surat Al Ashr,” ujar Budi, lansir Republika, Jumat (31/3/2017).

Surat Al Ashr menginsipirasi Dr Zakir Naik, jelas Budi, karena isi surat tersebut mengingatkan umat untuk saling menasehati dalam kesabaran.

Dr Zakir Naik memandang dakwah sebagai sebuah kewajiban. Ia menganggap tanpa dakwah maka akan ada kehancuran, kekacauan dalam kehidupan.

“Tema itu khusus diangkat di Bandung,” katanya.

Ceramah Zakir Naik akan terbuka untuk umum, termasuk dari kalangan non-Muslim. Zakir akan menerapkan dakwah yang dikemas dalam bentuk dialog ilmiah.

“Jumlah masyarakat non muslim yang mendaftar angkanya terus berkembang,” ucap Budi.

Dalam Safari Dakwahnya, Zakir memilih tempat penyelenggaraan yang netral. Tempat ceramahnya bukan di masjid agar warga non-Muslim tak sungkan untuk hadir.

“Dengan begitu, masyarakat non-Muslim dapat mendengar penjelasan yang dapat meluruskan gambaran yang salah tentang Islam,” jelas Budi. []

Comments
Loading...