ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Angin Kencang dan Hujan Terpa Kota Madinah

Foto: Republika
0

Selasa (1/8/2017) sore sekitar pukul 16.45 waktu Arab Saudi atau pukul 2045 WIB, Madinah akhirnya diguyur hujan. Ini adalah hujan pertama yang jatuh sejak petugas haji Indonesia atau PPIH tiba di Madinah pada 25 Juli 2017.

Seperti dilansir Republika, suhu udara tercatat 37 derajat selsius dengan tingkat kelembaban 23 persen. Jarak pandang dilaporkan lima kilometer.

Hujan yang turun juga dibarengi dengan sahutan petir. Angin yang berembus cukup kencang menyebabkan air hujan masuk ke dalam Kantor Misi Haji Indonesia di Madinah. Pintu kantor pun harus ditutup. Meski demikian, air tetap masuk melalui celah di bawah pintu.

Petugas kebersihan tampak sibuk membersihkan air hujan yang masuk. Teras depan kantor Daker Madinah juga dikeringkan lantainya.

Turunnya hujan juga menarik minat para petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Mereka pun mengabadikan turunnya hujan itu.

Pada musim haji tahun ini, Arab Saudi sedang mengalami puncak musim panas. Suhu udara pagi hingga siang tadi bahkan mencapai angka 45 derajat selsius []

loading...
loading...