islampos
Media islam generasi baru

Ancaman ‘Siram Air Keras’ Gegerkan Muslim Inggris

Foto: PressTV
0

INGGRIS—Warga Muslim di sebuah kota di Inggris dikabarkan telah banyak menerima surat ancaman penyiraman air keras. Surat ancaman ini muncul di tengah meningkatnya tingkat kejahatan kebencian di Inggris, terutama setelah aksi penyerangan di London dan Manchester.

Menurut laporan PressTV pada Selasa (29/8/2017), Polisi West Yorkshire mengatakan bahwa mereka mendapat laporan ancaman ‘amat serius’ di kota Bradford. Polisi juga telah meningkatkan pengawasan di kota berpenduduk mayoritas Muslim di Inggris ini.

Laporan muncul setelah salah satu surat tersebut mempertanyakan alasan di balik wanita Islam mengenakan Burqa.

“Insiden ini termasuk kejahatan kebencian dan kami anggap sangat serius. Investigasi menyeluruh telah dilakukan dan petugas bekerja sama dengan komunitas lokal dan mitra untuk mengidentifikasi dan mengadili mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan tercela ini,” ungkap seorang juru bicara kepolisian West Yorkshire.

“Kami memahami dampak membenci kejahatan dan insiden kebencian terhadap masyarakat dan individu kami, dan kejahatan semacam ini tidak akan dapat ditoleransi,” tambahnya.

Polisi Inggris juga telah melakukan penyelidikan terhadap kampanye kebencian di email dan paket-paket mencurigakan yang dikirim ke masjid-masjid di Inggris.

Surat-surat itu berisi materi dan ancaman yang menyinggung. Surat tersebut mengatakan bahwa pengirim akan mengunjungi masjid-masjid tersebut. []

loading...
loading...