islampos
Media islam generasi baru

Analis Politik: Trump Tak akan Bertahan Hingga Akhir 2017

Foto: The Atlantic
0

AS—Presiden AS Donald Trump dikabarkan telah berencana siap mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua di tahun 2020. Namun menurut Myles Hoenig, seorang analis politik dan aktivis AS, Trump mungkin tidak akan bertahan hingga akhir 2017.

Hoenig, mantan kandidat Partai Hijau untuk Kongres, menyampaikan pendapatnya tersebut dalam sebuah wawancara dengan PressTV pada Senin (7/8/2017) saat mengomentari pernyataan konselor Gedung Putih, Kellyanne Conway.

Conway mengatakan pada Ahad (6/8/2017) bahwa Trump berencana untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua.

Conway menolak sebuah laporan New York Times baru-baru ini yang menunjukkan ketidakpastian mengenai rencana Trump untuk mendapatkan tawaran masa jabatan presiden kedua pada tahun 2020.

Sebelumnya, The New York Times telah melaporkan pada Sabtu (5/8/2017) bahwa Partai Republik, khususnya Wakil Presiden Mike Pence, telah menyusun kampanye kepresidenan di tengah meningkatnya keraguan tentang masa depan Trump.

“Trump mempromosikan diri maju untuk masa jabatan kedua pada 2020 sementara banyak orang bertaruh bahwa dia tidak akan bertahan hingga 2017. Di sisi lain, Pence tengah ‘mengasah pisau’ untuk maju pada pemilihan presiden AS mendatang,” pungkas Hoenig. []

loading...
loading...