islampos
Media islam generasi baru

Alumni 212 Minta Komnas HAM Usut Dugaan Kriminalisasi Ulama

Foto: Detik.com
0

Jakarta – Presidium alumni Aksi Bela Islam 2 Desember atau Aksi 212 hari ini mendatangi Komnas HAM. Mereka meminta Komnas HAM mengungkap kasus dugaan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis.

Perwakilan alumni Aksi 212 yang tiba di Komnas HAM di antaranya Ustaz Ansufri ID Sambo dan Eggi Sudjana. Kedatangan mereka diterima komisioner Komnas HAM, seperti Natalius Pigai, Meneger Nasutuion, Siane Indriani, dan Ansori Sinungan.

Mereka juga membawa kain sepanjang 1 kilometer yang sudah dibubuhi tanda tangan alumni Aksi 212. Kain tersebut berisi dukungan untuk Komnas HAM mengungkap kasus kriminalisasi dan intimidasi terhadap ulama serta aktivis.

“Kita ke sini meminta Komnas HAM tidak takut dalam penyelidikan terkait kriminalisasi dan intimidasi terhadap para ulama dan aktivis,” ujar Sambo Jumat (12/5/2017) kemarin seperti dikutip dari Detik.com

Tak hanya meminta Komnas HAM mengusut dugaan kriminalisasi ulama, alumni Aksi 212 juga minta penjelasan soal rencana pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
Sambo meminta pemerintah menjelaskan secara terperinci soal alasan pembubaran HTI.

“Kami meminta penjelasan mengapa HTI dibubarkan, alasannya harus diperjelas,” pungkasnya.[]

loading...
loading...