ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Alumni 212 Gelar Aksi 2411 Siang Ini

0

Advertisements

JAKARTA –Pihak kepolisian mengaku sudah menerima pemberitahuan terkait aksi 2411 yang digelar alumni 212 untuk menuntut penangkapan Viktor Laiskodat terkait kasus ujaran kebencian. Kepolisian juga mengaku siap mengawal aksi tersebut.

“Sudah ada (surat pemberitahuan), personel cukup untuk amankan dari Polres (Jakarta Pusat) dan Polda,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (24/11).

Berdasarkan surat pemberitahuan kepada polisi, jumlah peserta aksi tercatat hanya 750 orang. Namun, Argo tidak menyebut jumlah personel Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat yang akan diturunkan untuk mengawal aksi tersebut secara rinci.

“Ada 750, dan aksi setelah jumatan,” kata Argo.

Sedangkan, Humas Alumni 212, Novel Bamukmin, mengklaim jumlah peserta aksi mencapai puluhan ribu orang.

“Massa diperkirakan 10 ribuan (orang),” kata Novel.

Aksi tersebut akan dimulai dengan Salat Jumat di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat dan dilanjutkan dengan longmarch dari kantor Partai NasDem, menuju ke Bareskrim Mabes Polri di Gambir.

Aksi dimaksudkan untuk menuntut pihak kepolisian agar bertindak tegas terhadap Viktor yang disebut-sebut telah mengeluarkan ujaran kebencian dalam pidatonya.

“Sudah empat bulan Viktor juga belum ditangkap. (Dia) sudah lebih parah dari Ahok dan Jonru langsung ditahan atas pelaporan orang NasDem Muannas Alaidid,” tuturnya.

Viktor dilaporkan oleh sejumlah partai politik ke Bareskrim setelah dirinya dalam sebuah pidato politik mengaitkan partai politik PAN, Gerindra, Demokrat, dan PKS sebagai pendukung negara khilafah.

Mengenai kabar penghentian kasus terebut, polisi membantahnya. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan kasus tersebut masih berjalan dan dalam status penyelidikan.[]

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline