ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Alpind: Indonesia Darurat Ketahanan Keluarga, Nilai Agama Jadi Solusi

0

Advertisements

JAKARTA–Dalam Tabligh Akbar dengan tema “Semangat Persaudaraan Membangun Indonesia Penuh Berkah” Ketua Umum Aliansi Perempuan Indonesia (Apind) Ustadzah Hj. Atifah Hasan,Lc mengatakan semangat persaudaraan sebangsa dan setanah air akan menjadi kokoh jika didasari oleh keyakinan akan nilai agama dan nilai budaya Indonesia.

Hal Ini yang menurutnya, menjadi modal sosial yang kuat untuk mewujudkan Indonesia yang bermartabat. Itulah komitemen bersama yang tidak hanya menjadi kalimat indah didengar, tapi harus direalisasi dalam implementasi di lapangan nantinya.

“Kegelisihan atas kondisi bangsa, kompleksitas persoalan bangsa dalam kondisi kritis, baik dalam permasalahan sosial, ekonomi dan dekadensi moral berdampak betul terhadap ketahanan keluarga,” katanya di Jakarta Utara, Sabtu (10/2).

Atifah mengungkapkan, tingginya konflik rumah tangga yang selalu berujung perceraian yang mayoritas disebabkan masalah ekonomi, dekadensi moral generasi muda.

“Mulai dari pergaulan bebas, narkoba, putus sekolah, tingkat kekerasan baik itu tawuran, gang motor, dan bullying antar sesama dan kejahatan seksual, pornografi bahkan kecendrungan orientasi perilaku seksual
yang menyimpang atau LGBT,” pungkasnya.

Related Posts
1 of 10

Ia juga menegaskan, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat. Hal tersebut, kata dia karena rapuhnya ketahanan keluarga.

“Keluarga yang seharusnya sebagai tempat penanaman nilai dan pembangunan karakter anak, ternyata gagal tidak dapat melakukan fungsi-fungsi keluarga,”cetusnya.

Dirinya menambahkan kemiskinan, kemajuan IT, Pengaruh budaya konsumerisme dan hedonisme yang setiap hari disajikan dan disosialisasikan secara massif melalui media merubah life sytle (gaya hidup), baik dalam skala individu dan keluarga, akses kerja yang sangat terbatas.

Atifah menjelaskan tema yang diambil tersebut dengan alasan momentum yang tepat dengan kondisi Indoensia yang sedang menghadapi permasalahan yang kompleks. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline