islampos
Media islam generasi baru

Alex Abbad Pelihara Jenggot Panjang Jalani Sunnah Rasulullah SAW

Alex Abbad Aktor
0

JAKARTA–Bintang film Alex Abbad (38) mengaku sudah 2 tahun memelihara jenggotnya, sehingga dagunya saat ini pun sudah panjang dan lebat oleh bulu jenggot.

Alex menjelaskan, tujuannya memanjangkan jenggot selama dua tahun belakangan ini, karena ia menjalani sunah dari keyakinan yang ia jalankan.

“Karena memang ngelakuin sunah nabi saya, makanya nggak saya potong-potong sampai sekarang,” kata Alex saat ditemui dalam acara press screening dan jumpa pers film Bid’ah Cinta, di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, lansir Tribun, Sabtu (11/3/2017).

Selain menjalankan sunah, bintang film ’99 Cahata di Langit Eropa’, ‘The Raid 2: Berandal’, ’99 Cahata di Langit Eropa 2′, ‘Guru Bangsa: Tjokroaminoto’, dan ‘My Syupid Boss’ ini mengatakan memanjangkan jenggotnya, untuk melestarikan budaya seni Indonesia.

“Saya juga mau masih unjuk ini (jenggot panjang) adalah bagian dari kebudayaan kita, dulu penulis banyak yang miara jenggot,” ucapnya.

Memiliki jenggot layaknya seseorang yang fasih mendalami ilmu agama islam, membuat Alex terlibat dalam film yang diproduksi oleh Kaninga Pictures, yang bertajuk Bid’ah Cinta.

Tidak sulit untuk Alex mendalami karakternya sebagai seorang ustad. Ia hanya belajar melancarkan dialeg arab karena ada beberapa dialog, yang Alex menggunakan bahasa arab.

“Saya hanya banyak bicara dan ngobrol sama ahli fiqih sama ahli quran,” ungkapnya.

Lanjut Alex, ia senang terlibat dalam film yang disutradarai oleh Nurman Hakim. Karena ia bisa mendalami lebih dalam lagi ilmu agama islam. []

loading...
loading...