Alat Vital Kecil, Jadi Cemas, Harus Bagaimana?

Foto: Islampos
0

 

Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Permasalahan yang tengah saya hadapi saat ini sebenarnya sudah lama saya rasakan, yaitu menyangkut bentuk alat vital dengan ukuran yang terlalu kecil seusia saya. Meskipun hal tersebut bukan karena penyakit yang saya derita atau karena sebab lain. Saya hanya mengkhawatirkan hal ini akan menimbulkan permasalahan dalam kehidupan berumah tangga kelak. Mohon tanggapannya.

         Sdr: A 

       

Wassalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

SUDAH sewajarnya jika kaum pria mencemaskan ukuran penisnya. Tidak sedikit pria yang merasa ukuran penisnya kecil atau tidak sesuai dengan harapan yang kemudian mengalami hambatan psikis hingga mengakibatkan disfungsi ereksi. Padahal secara fisik, pada kenyataannya ukuran penis tidak menentukan bagi fungsi ereksi dan fungsi seksual pada umumnya asal perkembangannya sudah mencapai tahap perkembangan yang normal.

Hambatan psikis diawali berupa rasa rendah diri, rasa malu atau tidak percaya diri dan terasa semakin kuat pada saat pasangan memberikan reaksi yang semakin membenarkan bahwa ukuran penisnya tidak sesuai dengan harapannya juga.

Pada umumnya perasaan tidak sesuai harapan muncul karena membandingkan ukuran penisnya dengan penis orang lain, terutama dengan pemain film porno yang memang sengaja mengeksploitasi seks. Padahal secara fisik, sebenarnya ukuran penis tidak menentukan bagi fungsi ereksi dan fungsi seksual pada umumnya asal perkembangannya sudah mencapai tahap perkembangan yang normal.

Tetapi secara psikis tidak sedikit pria yang merasa ukuran penisnya kecil atau tidak sesuai dengan harapan, kemudian mengalami hambatan psikis yang mengakibatkan disfungsi ereksi. Hambatan psikis dapat berupa rasa rendah diri, rasa malu atau tidak percaya diri. Hambatan psikis terasa semakin kuat bila pasangannya memberikan reaksi yang semakin membenarkan bahwa ukuran penisnya tidak sesuai dengan harapannya juga.

Masalah ini tidak perlu dirisaukan. Masih banyak waktu bagimu untuk memperbaikinya. Karena saat ini kau dalam masa pertumbuhan, mengingat usiamu yang belum genap 20 tahun. Bagaimana kau dapat mengira bahwa permasalahan yang kauhadapi merupakan alat vital seseorang selamanya akan kecil tanpa dapat berkembang? Hubungan seks tidak selalu dilihat dari ukuran alat kelamin seseorang.

Jika memang permasalahan seperti itu tanpa ada perkembangan berarti, kau dapat berkonsultasi dengan dokter yang ahli dalam bidangnya. Jangan kausiksa diri dari perasaan atau khayalan yang dapat membuatmu tertekan. Kau tidak perlu tergesa-gesa.

Perkembangan badan seseorang akan berdampak pada pertumbuhan anggota badan lainnya. Kami rasa kau dapat memahaminya dan jangan takut akan kekurangan yang terdapat pada dirimu. []

Sumber: Ikhwan Zone, Romantika dan Gaya Hidup Pubertas/Karya: Yusuf al-Qaradhawi /Penerbit: Zikrul Hakim

loading...
loading...