islampos
Media islam generasi baru

Alasan Keamanan, Iran Larang Drone Swasta Terbang di Teheran

Foto: Breitbart
0

TEHERAN – Iran melarang penerbangan pesawat drone swasta di Teheran, hanya beberapa pekan setelah setidaknya dua perangkat itu ditembak atas alasan keamanan di ibukota.

Penerbangan pesawat quadcopters dan drone milik swasta yang dilengkapi dengan kamera telah dilarang di Teheran, kata seorang wakil kepala markas militer Sarallah, yang berafiliasi dengan Pasukan Garda Revolusi (IRGC), kepada kantor berita Tasnim, Senin kemarin (20/2/2017).

“Berdasarkan instruksi yang baru-baru dikeluarkan untuk melarang penerbangan ilegal quadcopters dan drone swasta, kami telah melarang perangkat ini untuk terbang karena telah menciptakan keamanan dan terkadang masalah sosial serta psikologis di tengah masyarakat,” kata Jenderal Alireza Rabi’ei.

Dia mencatat bahwa beberapa warga juga mengeluh tentang penerbangan drone swasta yang mengambil foto tempat tinggal mereka.

“Quadcopters ini dilengkapi dengan kamera dan bisa terbang di atas situs-situs sensitif, tidak menutup kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh musuh,” tambahnya.

Jenderal itu mengatakan bahwa setiap pesawat drone harus memiliki otorisasi dari Departemen Kebudayaan, badan penyiaran Republik Iran Broadcasting atau Kementerian Pemuda dan Olahraga.[fq/islampos]

loading...
loading...