ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Al-Quds Dideklarasikan sebagai Ibukota Pemuda Muslim

Foto: presstv
0
ISTANBUL- Forum Konferensi Pemuda Islam untuk Dialog dan Kerjasama (ICYDF) bersama Federasi Sepakbola Palestina mendeklarasikan al-Quds sebagai ibukota pemuda muslim tahun 2018.

Peresmian tandatangan Protokol Deklarasi Al-Quds tersebut dilakukan di Kota Istanbul Turki, Kamis lalu (7/8/2017) kemarin.

Tandatangan protokol ini dilakukan antara ketua Forum Pemuda Konferensi Dialog dan Kerjasama Alchad Isnkadrov dan ketua Persatuan Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibrail Rajub.

Ketua ICYDF Iskandrov mengatakan dalam peresmian itu, tujuan utama Deklarasi Al-Quds Ibukota Pemuda Tahun 2018 adalah menarik dan menggiring para pemuda ke Al-Quds ke seluruh dunia dan membela tempat suci yang ada di sana dari serangan zionis yahudi.

Ishkandrov menegaskan, pemilihan Al-Quds (Israel menyebutnya Jerusalem) setelah penilaian mendalam dan bahwa pelanggaran Israel terhadap bangsa Palestina selama beberapa hari terakhir akhirnya berperan dalam menentukan Al-Quds sebagai pilihan dari kota-kota lainnya.

Iskandrov menambahkan, tujuan utama di balik langkah ini adalah mendukung dan mensuport identitas Islam untuk kota Al-Quds ini dan menjaga tempat suci di dalamnya dan meningkatkan solidaritas antara dunia Islam terkait isu Palestina.

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajub mengatakan, kesepakatan, aksi, program yang digagas dalam Protokol Deklarasi ini mentarget lebih dari 400 ribu warga Al-Quds, Masjid Al-Aqsha, asset property di Kota Tua tepatnya dimana manusia dan asetnya akan dijaga.

Selama beberapa hari terakhir al-Quds menyedot perhatian. Puncaknya Israel sempat menutup masjid Al-Aqsha dua pekan lalu setelah terjadi serangan penembakan terhadap polisi Israel. warga Al-Quds protes keras atas penutupan itu. Dunia ikut mengutuk. Dan akhirnya Israel membuka kembali.[]

loading...
loading...