islampos
Media islam generasi baru

Aktivis Pro Palestina Gelar Demo di Luar Konferensi AIPAC Washington DC

Foto: Sputnik News
0

WASHINGTON – Aktivis pro-Palestina menggelar aksi demonstrasi di luar konferensi American Israel Public Affairs Committee (AIPAC) di Washington, DC untuk memprotes kelompok lobi pro-Israel di Amerika Serikat tersebut.

Demonstrasi, yang sebagian besar dihadiri oleh anggota kelompok perlawanan Yahudi sayap kiri itu, pada hari Ahad  (26/3/2017) digelar sehari menjelang konferensi tahunan AIPAC di Washington, DC.

Para pengunjuk rasa mengutuk kebijakan pro-Israel Presiden AS Donald Trump dan pendudukan Israel di wilayah Palestina serta dilanjutkannya kegiatan permukiman Israel di tanah yang diduduki. Demikian dilaporkan Press TV.

“Kami memprotes [AIPAC] secara massal pada saat orang Yahudi mengatakan bahwa untuk menjadi Yahudi di Amerika saat ini bukan berarti mendukung Israel tanpa syarat,” kata Yonah Lieberman, 25 tahun, salah satu pendiri kelompok anti-pemukiman IfNotNow, yang menggelar aksi.

Lieberman menyebut aksi demonstrasi itu sebagai protes terbesar warga Yahudi terhadap AIPAC.

“AIPAC adalah lembaga terbesar yang mendukung permukiman Israel,” katan Lieberman. “Mereka telah melakukan hal itu lebih dari 50 tahun terakhir untuk mendukung pendudukan di komunitas Yahudi.”

Sejumlah aktivis non-Yahudi seperti akademisi Cornel West juga berpartisipasi dalam aksi demonstrasi tersebut. [fq/islampos]

loading...
loading...