Aksi Monas Selesai, Massa Bela Palestina Lanjut ke Kedubes AS

0

JAKARTA—Massa aksi Bela Palestina bubar sekitar pukul 11:02 WIB dari dari lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Tidak seluruhnya bubar, sebagian dari mereka ada yang memilih untuk melanjutkan aksi ke Kedutaan Besar Amerika Serikat yang terletak tak jauh dari Monas. Rangkaian aksi ini berakhir setelah pembacaan doa penutup oleh Ustaz Nazir Zain. (17/12/2017)

Dikutip dari CNN, pembawa acara yang berbicara dari panggung utama acara tersebut mengatakan, “Mari kita pulang dengan tertib tenang dan damai. Jangan lupa bersih-bersih juga dari sampah.”

Panitia memutar lagu-lagu bertemakan Palestina yang dinyanyikan bersama oleh para peserta sambil berduyun-duyun membubarkan diri.

Kemudian secara teratur para peserta membubarkan diri melalui berbagai pintu keluar.

Pengawalan dari sejumlah personel polisi sempat terpantau ketika massa membubarkan diri. Petugas pun terlihat berjaga di jalan di depan Kedubes AS. Kawat berduri juga sudah dipasang oleh petugas di depan gedung Kedubes.

Sebelumnya massa telah berkumpul sejak Minggu dini hari. Aksi Bela Palestina 1712 ini diawali dengan salat subuh berjamaah di Monas.

Dan dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Pelaksana Tugas Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin, dan beberapa tokoh lainnya. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline