ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Aksi Milad 212, Kapolda Metro Jaya Sarankan Digelar di Istiqlal

0

JAKARTA –Sabtu (2/12/2017) mendatang, sejumlah orang yang merupakan alumni aksi 212 rencananya akan menggelar milad dan maulid raya di area Monas. Menanggapi hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menyarankan agar reuni tersebut digelar di masjid Istiqlal.

“Kita mengimbau komponen masyarakat yang akan melaksanakan milad ini unuk melaksanakannya di dalam Masjid Istiqlal. Karena mereka rencananya akan melakukan namanya itu gerakan salat subuh, apa seperti itu, saya lupa,” ungkap Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, sperti dikutip dari Kumparan, Selasa (21/11).

Ia menyebutkan bahwa pengamanan akan lebih terkendali jika aksi tersebut hanya dilaksanakan di Istiqlal saja. Namun, Idham mengaku telah menyiapkan sejumlah personel keamanan untuk mengantisipasinya bila ternyata aksi tetap diselenggarakan di Monas.

Idhan menyebut aparat kepolisian telah menyiapkan 25 ribu personel untuk berjaga mengamankan aksi tersebut.

“Ya, tentu sebagai aparat kamtibmas saya bersama pangdam telah menyiapkan pengamanan untuk 2 Desember tersebut. Saya menyiapkan kurang lebih 25.000 pasukan,” jelas Idham.

Memang belum ada angka pasti terkait berapa jumlah personil, namun Idhan menegaskan nantinya akan ada beberapa kompi yang diterjunkan dari Brimbob Nusantara untuk membantu mengamankan aksi tersebut.

“Mereka sudah memberi tahu, masih terus di-update. Kita belum bisa memprediksi berapa jumlahnya, yang jelas PMJ di-backup Kodam dan Mabes Polri siap mengamankan,” tegasnya.

Menurut Idham, rencananya aksi tersebut akan dimulai dengan salat subuh berjamaah. Kemudian, para peserta aksi akan menggelar Milad Raya 212 di kawasan Monumen Nasional untuk memperingati satu tahun Aksi 212.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...