Aksi Bela Palestina Siap Digelar Besok

0

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesai (MUI) selaku panitia Aksi Bela palestina menyatakan bahwa aksi yang akan digelar di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Ahad (17/12/2017) telah disiapkan dengan matang.

“Alhamduliah sudah siap,” ujar Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis seperti dikutip dari Republika, Sabtu (16/12).

Kesiapan perhelatan besok antara lain di sektor pengamanan. MUI sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian sehingga kepolisian yang sudah terbiasa menangani aksi-aksi ini telah menyiapkan segala kemungkinan yang biasa teradi maupun yang berada di luar dugaan.

Untuk konsumsi, MUI tidak menyediakan makanan apapun kecuali untuk pimpinan ormas yang sudah sepuh, disediakan makanan dan tempat VIP di samping panggung.

“Masalah penginapan yang dari luar kota, mereka biaya sendiri, makan masing-masing, dananya masing-masing, datang sendiri, pulang juga sendiri, kami hanya menyiapkan panggung,” ujarnya.

Cholil yang juga merupakan panitia bidang acara memperkirakan jumlah peserta besok mencapai jutaan. MUI mengundang umat, siapapun itu untuk menghadiri aksi ini.

“Kita semua, siapa saja bisa datang, tujuannya kita menyampaikan suara kita, barangkali suara aspirasi di dengar dan berdoa bersama-sama memohon kepada Yang Kuasa untuk perdamaian dunia,” ujar Cholil.

Aksi yang akan dimulai dari solat shubuh berjamaah ini, digelar di Utara Monas yang persis menghadap ke Istana dan Mesjid Istiqlal. Rencananya aksi orasi 1712 akan dimulai dari pukul enam dan akan berakhir sampai pukul sebelas siang.

Mengenai siapa saja yang akan menyampaikan orasi, akan diputuskan sore ini. Menurut Cholil kemungkinan yang akan berorasi adalah perwakilan dari Ketua umum MUI, Ketua Umum Muhamadiyah, NU, Persis, Aswaliyah dan masih banyak lagi. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline