islampos
Media islam generasi baru

Disebut Bersejarah, Buku Aksi Bela Islam 212 Diluncurkan di IBF 2017

0

JAKARTA–Dari Ribuan buku bacaan yang tersedia di acara Islamic Book Fair (IBF), Jakarta, ternyata terdapat buku Bela Islam yang berisikan dokumentasi foto-foto Aksi Bela Islam 212 pada 2 Desember 2016 lalu.

Peluncuran yang dilakukan di panggung utama IBF, dihadiri penyusunnya langsung Ahmad Lutfi Fathullah, dan dipandu Ustaz Erick Yusuf. Ia mengungkapkan, alasan dibuatkannya buku Bela Islam dikarenakan rasa keinginan mendokumentasikan momen bersejarah Aksi 212. Terlebih, Indonesia kurang banyak miliki dokumentasi momen-momen bersejarah.

“Semoga buku ini jadi cerita untuk anak cucu kita, karena ini momen berharga, bersejarah dan kebanggaan umat Islam di Indonesia,” tutur Lutfi, Kamis (4/5/2017).

Senada, Ustaz Erick Yusuf menilai, Aksi Bela Islam 212 merupakan momen bersejarah kalau umat Islam di Indonesia pernah begitu bersatu. Selain itu, ia menuturkan terdapat satu kolom yang dikhususkan bagi pemilik buku.

BACA JUGA:
KH Ma’ruf Amin Dukung Aksi Simpatik 55
Hadir Aksi Simpatik 55, KH Abdullah Gymnastiar: Insya Allah Besok Kegiatan Penuh Berkah
Polri Izinkan Aksi 55, Ini Tanggapan Ketua MPR

“Jadi, di bagian belakang buku disediakan kolom kosong, sengaja buat peserta aksi yang ingin fotonya diletakkan,” ungkap Erick.

Peluncuran buku Bela Islam itu turut dihadiri Ketua GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir. []

Sumber:Republika

loading...
loading...