Aksi 313 Berjalan Lancar dan Tertib, Bukti Umat Islam Semangat Tegakkan Amar Makruf

0

JAKARTA–Umat Islam Indonesia masih semangat dalam menegakkan amar makruf nahi munkar, hal tersebut dibuktikan dengan  tertib dan lancarnya Aksi 313  pada Jum’at (31/3/2017) kemarin.

Aksi 313 diawali dengan shalat jum’at berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan longmarch hingga daerah sekitaran patung kuda Jakarta.

”Alhamdulillah, umat Islam masih semangat dalam berjuang menegakkan keadilan hukum di negeri ini. Siapapun penyelenggara acaranya, selama dipimpin oleh ulama yang mengajak kita menegakkan amar makruf nahi munkar, kita siap ikut berjuang, Allahuakbar! “ ujar Ustdaz Hasri, Korlap Aksi 313, seperti dikutip dari SuaraIslam.

Dalam aksi yang digagas Forum Umat Islam (FUI) itu,  para ulama seperti KH Muhammad Arifin Ilham, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH Bachtiar Nasir, termasuk Habib Rizieq Syihab berhalangan hadir. Meski demikian, para peserta aksi tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Namun sebelum kegiatan berlangsung, pimpinan Aksi 313 KH Muhammad al Khaththath (Sekjen FUI) ditangkap atas tuduhan merencanakan makar. Atas kejadian tersebut, massa mendesak agar KH Muhammad al Khaththath segera dibebaskan, selain tetap menuntut agar penista agama segera dicopot dari jabatannya.

“Kalau Ustadz al Khaththath tidak segera dibebaskan, kita akan jemput ramai-ramai ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok,” ujar panitia aksi. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun