islampos
Media islam generasi baru

Jelang Puncak Haji, PPIH Arab Saudi Gelar Doa Bersama

Foto: Google
0

MAKKAH – Sehari menjelang puncak haji, seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menggelar doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran ibadah di Arafah, Mina, dan Muzdalifah.

Doa bersama yang diisi pembacaan Ratib Ahaddad ini dilakukan di seluruh sektor petugas PPIH yang berada di Mekah, dengan total 11 sektor.

Menteri Agama Lukman Hakim sekaligus Amirul Hajj hadir di Kantor PPIH Daerah Kerja Mekah. Dia hadir beserta rombongan Naib Amirul Hajj dan berbaur beserta petugas PPIH Arab Saudi.

Mulai hari ini, Rabu (30/8/2017) kemarin, jemaah haji Indonesia akan mulai digerakkan menuju Arafah. Ini bertepatan dengan 8 Zulhijjah 1438H. Pada saat yang sama, sebagian jemaah ada yang bergerak menuju Mina untuk melakukan Tarwiyah untuk menginap.

Proses wukuf di Arafah akan berlangsung pada 31 Agustus 2017. Sementara, ada beberapa jemaah haji Indonesia masih ada yang dirawat, baik di Rumah Sakit Arab Saudi maupun di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Mekah.

Untuk jemaah Indonesia yang tidak bisa melaksanakan ibadah di Arafah karena sakit, akan mensafariwukufkan oleh petugas PPIH.[]

 

 

loading...
loading...