islampos
Media islam generasi baru

Akibat Tidak Membayar Zakat: Siksa Pedih

Foto: liveinternet.ru
0

SERINGKALI kita menyepelekan untuk mengeluarkan zakat. Padahal, zakat adalah salah satu kewajiban utama yang dengan jelas menjadi satu dari lima rukun islam yang ada.

Tanpa adanya rasa khawatir, banyak di antara kita yang bukan hanya menyepelekannya, tetapi sama sekali enggan untuk mengeluarkannya.

Islam tidak semata-mata mewajibkan zakat agar seseorang menjadi miskin. Karenanya, jumlah yang harus di keluarkan tidaklah sampai setengah dari jumlah harta yang kita miliki.

Dan di dalam Al-Qur’an telah dijelaskan ancaman bagi orang-orang yang enggan mengeluarkan zakat ini, salah satunya dalam surat at-Taubah ayat 34-35: “… Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, pada hari dipanaskan emas perak itu dalam neraka jahannam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka: ‘Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu’,”
[mila/islampos]

Sumber: 1001 Siksa Kubur/Ust. Asan Sani ar-Rafif/Penerbit: Kunci Iman/2014

loading...
loading...