ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Akibat Korupsi, Pemerintah Arab Saudi Rugi Rp1.352 Triliun

0

Advertisements

RIYADH—Pemberantasan korupsi yang sedang gencar dilakukan di Arab Saudi memunculkan angka fantastis. Jumlah kerugian akibat korupsi di Saudi ditaksir mencapai Rp1.352 triliun.

Jaksa Agung Arab Saudi Syekh Saud al-Mojeb mengatakan sedikitnya US$100 miliar atau sekitar Rp1.352 triliun itu disalahgunakan melalui korupsi dan penggelapan yang sistematis selama beberapa dekade.

Related Posts
1 of 12

Saud mengatakan, hingga saat ini sudah 199 orang ditangkap untuk ditanyai sebagai bagian dari kebijakan antikorupsi besar-besaran yang diawali pada Sabtu malam, (4/11/ 2011) lalu.

Dia tidak menyebutkan nama-nama yang ditangkap namun dilaporkan mencakup para pangeran, menteri maupun mantan menteri serta pengusaha yang berpengaruh. ” ujar Syekh al-Mojeb seperti dikutip dari BBC, (10/11/2017) kemarin.

Dia juga menegaskan, meski operasi pemberantasan korupsi sedang digencarkan, namun kegiatan komersial di kerajaan itu berlangsung seperti biasa tanpa terpengaruh oleh penangkapan tersebut dan hanya rekening-rekening bank pribadi yang dibekukan.[]

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline