ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Akibat Hujan Angin Kencang SDN Merdeka Lembang Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang

0

Advertisements

LEMBANG–Akibat hujan dan angin kencang melanda kawasan Lembang, Kabupaten Bandung barat, selama beberapa jam, pohon tumbang menimpa sebuah Sekolah di Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, pada Kamis pagi. Beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Awal kejadian ada angin kencang, kami sudah antisipasi, pagi tadi saya sudah telpon guru agar kelas bagian barat di kosongkan,” kata kepala Sekolah, SDN Merdeka Lembang saat di mintai keterangan di halaman SDN Merdeka, Desa Gudang Kahuripan, Kamis, (30/11/17).

Diceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09 pagi, saat proses belajar mengajar berlangsung. Di tempat kejadian terlihat pohon beringin yang berukuran besar menimpa sebuah gedung sekolah hingga ambruk.

Setelah itu, sekira pukul 09.40 pohon Cemara yang juga berada dilingkungan sekolah juga tumbang hingga mengenai atap sekolah disisi lainnya, namun tidak menyebabkan kerusakan berat.

“Pertama pohon beringin yang tumbang, sekitar jam sembilan, setelah itu tumbang lagi pohon Cemara, Alhamdulillah tidak ada korban” pungkasnya.

Saat ini murid diliburkan sementara waktu hingga pohon sekitar sekolah selesai di tebang, mengingat saat ini musim hujan sehingga rentan terjadi pohon tumbang susulan.

“Sementara kita suruh belajar dulu dirumah, rencana pohon-pohon kita akan pangkas,” tuturnya. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline