ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Akhirnya, Rakyat Turki Kehendaki Referendum Amandemen Konstitusi

0

Advertisements

TURKI—  Berdasarkan hasil penghitungan suara untuk referendum amandemen konstitusi yang digelar pada Minggu (16/04/2017) kemarin, pilihan “Ya” untuk referendum dinyatakan unggul dengan 51, 4%. Sedangkan pilihan “Tidak” memperoleh 48,6% suara.

hasil tersebut setelah jumlah suara yang terhitung telah mencapai 99,9%  pada hari minggu (17/04/2017) kemarin, Seperti dilansir dari Yenisafak

Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh seluruh rakyat Turki. Tampak mereka turun ke jalan-jalan dan memenuhi lapangan yang ada di seluruh Turki, untuk merayakannya.

Related Posts
1 of 13

Ribuan warga juga tampak memenuhi depan tempat kediaman Presiden Turki, Racip Tayyip Erdogan di Istanbul. Mereka tampak menunggu pidato kemenangan yang akan disampaikan Presiden Erdogan.

Perlu dicatat, dengan kemenangan pilihan “Ya”, artinya rakyat Turki menghendaki dan memberikan mandat kepada pemerintah untuk mengubah sistem pemerintahan menjadi sistem presidensial.

Foto:YeniSafak

Hasil perolehan suara referendum konstitusi Turki. Warna biru untuk pilihan “Ya”, dan warna merah untuk pilihan “Tidak”.[]

 

 

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline