islampos
Media islam generasi baru

Akhiri Krisis Diplomatik, Qatar Siap Berunding dengan Saudi Cs

Foto: Al Jazeera
0

RIYADH – Beberapa Waktu lalu,Saudi Cs memblokade Akses dengan Qatar yang menyebabkan krisis Diplomatik dengan beberapa Negara teluk.

Untuk mengakhiri krisis diplomatik, Penguasa Qatar telah menelepon pangeran mahkota Arab Saudi untuk membahas krisis antara Doha dan empat negara Arab.

“Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani mengatakan bahwa dia bersedia untuk mendiskusikan tuntutan yang dibuat oleh Saudi dan tiga negara lainnya,” tulis kantor berita SPA Saudi Sabtu (9/9/2017) kemarin seperti dilansir dari BBC

Pemimpin Qatar berbicara kepada Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman pada hari Jumat.

“Selama telepon tersebut, Emir Qatar menyatakan keinginannya untuk duduk di meja dialog dan membahas tuntutan keempat negara untuk memastikan kepentingan semua orang,” SPA melaporkan.

Kantor berita tersebut melaporkan bahwa rincian akan diumumkan setelah Arab Saudi mencapai kesepakatan dengan Bahrain, Mesir dan UEA.

Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan Uni Emirat Arab (UEA) memutuskan hubungan dengan tetangga Teluk mereka pada tanggal 5 Juni. Kuartet itu menuding Qatar mendukung terorisme, sebuah tuduhan yang sontak dibantah Doha dengan keras.

Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan UEA, yang memblokade Qatar, telah mengajukan daftar persyaratan untuk pencabutan sanksi. []

 

loading...
loading...