ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih, Putra Zulkifli Hasan Gagas Project Bhinneka

0

Advertisements

JAKARTA-Putra bungsu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Rafi Haikal mengajak anak-anak muda Indonesia menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 menghadapi tahun politik melalui Project Bhinneka.

“Project Bhinneka ini di tahun politik kita ingin mengingatkan anak muda untuk memakai hak pilih kita untuk memilih, hak untuk memilih kita untuk masa depan kita,” katanya dalam jumpa pers di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Ahad (22/7).

BACA JUGA: Zulkifli Hasan: PAN akan Dukung Calon Kepala Daerah yang Membela Umat

Menurut Rafi, politik ialah salah satu jalur untuk bisa mengubah keadaan bangsa ke arah yang lebih baik di masa depan. Karena itulah peran anak muda untuk terlibat di dalamnya cukup penting.

Rafi menerangkan Project Bhinneka yang digagas bersama Valerie Thomas ialah wadah bagi anak-anak muda Indonesia yang memiliki kreativitas di bidang seni. Program ini dikenalkan melalui media sosial.

“Kita ingin menggunakan platform sosmed kita karena punya followers yang banyak, untuk memberikan anak-anak muda lainnya kesempatan untuk memperlihatkan hasil karya mereka di bidang mereka sendiri, baik itu seni lukis, seni rupa, maupun itu nyanyi atau main biola,” jelas Rafi yang didampingi seorang pemain biola, Michelle Layanto.

Related Posts
1 of 4

Melalui Project Bhinneka, ia ingin mengajak anak-anak muda melepaskan identitas yang seperti pandangan politik, suku, agama, ras, etnis dan lainnya dan mengedepankan persatuan dan kebersamaan.

“Kami ingin membuka jaket-jaket warna kulit kita, jaket-jaket politik kita, dan semuanya untuk bergabung dan bersatu untuk kami semua Indonesia. Kami semua anak Indonesia yang akan membangun negara ini,” jelasnya.

Rafi juga menegaskan bahwa meski menjadi pilihan politinya berbeda, semua anak Indonesia itu tetap bersaudara.

“Jadi Project Bhinneka di tahun politik ini sekali lagi kami ingin ingatkan, kami ingin memilih tapi perlu kami ingatkan bahwa kami semua bersaudara, dan kami semua anak Indonesia,” sambungnya.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan: Tak Usah Ragu untuk Gunakan Masjid sebagai Tempat Berpolitik

Melalui program ini, Rafi juga ingin menunjukkan nasionalisme anak-anak muda yang ditunjukkan melalui berbagai karya seni.

“Jadi dengan Project Bhinneka ini kami memperlihatkan bagaimana nasionalismenya anak-anak Indonesia melalui seni mereka,” ujarnya. []
SUMBER: MERDEKA

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline