ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ahok Batalkan Banding, Pemuda Muhammadiyah: Dia Sudah Akui Bersalah

Foto: tokohpenemu
0

JAKARTA—Pencabutan berkas banding oleh pihak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai sebagai bukti bahwa terpidana mengakui kesalahannya. Hal itu dikatakan oleh Pedri Kasman, Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

“Berarti Ahok sudah mengakui bahwa dia bersalah dan menerima hukuman pidananya,” ujar Pedri, Selasa (22/5/2017), seperti dilansir Republika.

Saksi Pelapor kasus penistaan agama ini juga mengatakan, dengan dicabutnya berkas banding tersebut, pihak Jaksa tak memiliki alasan lagi untuk banding.

“Terpidana saja menerima,” kata Pedri.

Karena itu, lanjut Pedri, Jaksa sudah tak punya alasan lagi untuk mengajukan banding atas perkara putusan dua tahun penjara Ahok. Akan menjadi relevan, jika Jaksa menuntut dengan tambahan hukuman untuk Ahok.

Pedri juga memberikan pesan pada pendukung Ahok yang bersikeras ingin Ahok bebas. Pendukung Ahok, kata dia, kini tak punya alasan lagi untuk protes terhadap keputusan vonis 2 tahun penjara untuk Ahok dan menuntut pembebasan Ahok.

“Apalagi pihak-pihak yang sampai menuntut pencabutan pasal penodaan agama, tindakan itu sangat tidak relevan dan emosional,” tegasnya. []

loading...
loading...