islampos
Media islam generasi baru

Ada 100, Restoran Halal di Taiwan Menjamur

Foto: Lonelyplanet
0

Perkembangan Islam di Taiwan semakin terlihat, salah satu buktinya adalah dengan menjamurnya restoran halal yang saat ini banyak berdiri di Taiwan.

Menurut Kepala Biro Pariwisata Taiwan Chou Yung-hui, saat ini tak kurang dari 100 restoran halal berdiri di Taiwan. Restoran-restoran tersebut bahkan mendapatkan sertifikasi halal dari pemerintah dan lembaga resmi.

Kendati demikian, Chou Yung-hui berharap jumlah restoran halal yang ada saat ini akan terus bertambah.

“Kami berharap restoran halal di sini mencapai 200,” ujarnya seperti dilansir dari Focus Taiwan News Channel,  Minggu (12/3/2017).

Langkah yang dilakukan pemerintah Taiwan saat ini adalah salah satu cara untuk membuat lingkungan yang nyaman bagi wisatawan Muslim yang berkunjung. Selain dari itu, Chou Yung-hui juga berharap dengan kondisi yang mendukung Muslim tentunya akan menarik wisatawan Muslim berkunjung ke Taiwan.

“Lebih banyak restoran yang mendapatkan sertifikasi halal adalah indikator utama fakta ini,” ujarnya.

Dan Indonesia sebagai penduduk Muslim terbesar di dunia, memiliki pengaruh yang besar di Taiwan. Menurut Chou Yung-hui, saat ini wisatawan asal Indonesia mengalami pnurunan dari 4.000 selama dua tahun terakhir setelah mencapai 36 ribu pada 2014.

Maka dari itu, Taiwan berupaya meningkatkan fasilitas yang mendukung wisatawan Muslim saat berkunjung, demikian dilansir Suara Islam, Minggu (12/3/2017). []

SatuMedia

loading...
loading...