islampos
Media islam generasi baru

Aceh Gelar Islamic Fashion Parade 2017

Foto hanya ilustrasi. Sumber: Your Story
0

BANDA ACEH–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama Forum Tokoh Perempuan Aceh (FTPA) akan menggelar “Aceh Islamic Fashion Parade (AIFP) pada 16-17 Mei 2017 mendatang.

Bekerjasama dengan Sisterly Community Aceh, gelaran AIFP ini juga menghelat beragam agenda untuk menarik citra fashion Aceh di kancah nasional.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan hadirnya anak-anak muda kreatif di Aceh yang fokus di bidang fashion tentu menarik untuk kita dorong, sehingga citra fashion Aceh yang lekat dengan nilai-nilai budaya dan ragam corak bisa bersaing ke tingkat nasional bahkan global, sehingga bisa menarik minat wisatawan.

“Kita sangat memberikan apresiasi untuk kesuksesan acara fashion ini, Aceh yang lekat dengan Syariat Islam dan juga keberagaman budaya tentu akan menjadi modal dasar, bahwa penikmat fashion dan desainer Aceh bisa berkreasi untuk menunjukkan karyanya kepada publik dengan kontek yang Islami, terlebih lagi Aceh sendiri sudah dinobatkan sebagai destinasi halal budaya terbaik dunia,” jelasnya.

Sejumlah agenda utama acara ini telah dipersiapakan, mulai dari peluncuran baju khas Aceh baik busana sehari-hari (daily wearable) serta berbagai perlombaan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Aceh. Apalagi tren kunjungan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri, meningkat setiap tahunnya,” kata Reza Fahlevi. []

loading...
loading...